Allahumma bariklana fi rajab wa balighna fi sya’ban wa ramadhan….
Tepat pada hari Senin tanggal 16 Juli 2007 kita memasuki bulan Rajab, bulan yang merupakan bulannya Allah seperti yang diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda, ” Sesungguhnya Rajab adalah bulan ALLAH, Sya’ban Adalah bulan aku dan bulan Ramadhan adalah bulan umatku”.

Kemuliaan bulan Rajab, diantaranya :
1. Telah bersabda Rasulullah SAW : Barang siapa yg menghidupkan malam pertama di bulan rajab (u/sholat, membaca qur’an , dzikir dll), dia tidak akan mati hatinya di waktu hati-hati pada mati dari amalan baik. Dan akan dicurahkan kebaikan-kebaikan oleh Allah dari atas kepalanya dengan deras, dan dia akan keluar dari semua dosa-dosanya seperti waktu dia dilahirkan. Dan dia bisa memberi syafaat u/tujuh puluh ribu orang dari golongan yang berdosa yang sudah ditentukan masuk neraka.
2. Dari Anas Bin Malik, Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa sholat sesudah sholat maghrib di malam hari pada awal bulan Rajab, Dua puluh Rakaat, membaca surah Al Fatihah dan Al Ikhlas, setiap rakaatnya (berarti sholat 2 rakaat 10x dan salam 10x). Bagi yang mengerjakannnya akan dilindungi oleh Allah SWT. Juga keluarga, anak-anak & saudara-saudarnya dari malapetaka di dunia dan dari sisaan di hari akhir akhirat. Seharusnya sholat ini dlakukan semalam habis maghrib tgl 15 juli. Tapi bagi yang belum mengerjakannya, bisa mengerjakannya malam ini bada maghrib. Allah Maha Mengetahui kondisi hamba-Nya. Dan mohon maaf seharusnya email ini saya kirim sebelum memasuki bulan Rajab, tapi karena kesibukan yg tidak ada habisnya jadi baru sempat pagi ini saya ketik email u/berbagi tentang kemuliaan bulan Rajab ini.

Keutamaan bulan Rajab diantaranya :
# Berpuasa di hari pertama, menghapus dosa 3 tahun.
# Berpuasa di hari kedua, menghapus dosa 2 tahun.
# Berpuasa di hari ketiga, menghapus dosa 1 tahun
# Berpuasa setiap satu hari lainnya, menghapus dosa 1 bulan.
# Barang siapa berpuasa 1 hari di bulan Rajab, akan diberi minum oleh Allah SWT dari sungai bernama “Rajab” yang ada di dalam surga.
# Di hari kiamat, setiap orang akan merasa lapar. Kecuali apara Nabi & keluarganya, serta orang-orang yang berpuasa di bulan Rajab – Syaban & Ramadhan. Meraka dalam keadaan kenyang, tidak lapar, dan tidak haus.
# Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab satu hari dengan iman dan semata-mata u/Allah (tidak ada pamrih karena sesuatu). Telah ditentukan untuknya Surga Allah yang besar.
# Barang siapa berpuasa dua hari, tidak ada yang bisa menghitung dari makhluk bumi dan langit apa yang akan didapatkan dari pahala di sisi Allah.
# Barang siapa berpuasa tiga hari akan diselamatkan dari semua bencana di dunia & siksaan di Akhirat, serta diselamatkan dari penyakit gila, lepra, belang & dari fitnah Dajjal.
# Barang siapa berpuasa tujuh hari, tertutup baginya tujuh pintu api neraka.
# Barang siapa berpuasa delapan hari, terbuka baginya delapan pintu syurga.
# Barang siapa berpuasa sepuluh hari, semua permintaannya akan dikabulkan Allah SWT.
# Barang siapa berpuasa lima belas hari, Allah mengampuni dosa-dosanya yang lalu dan diganti semua dosa-dosanya dengan pahala.
# Dan barang siapa berpuasa lebih dari itu akan ditambah pula pahalanya.