Tieng… tieng .. bunyi sms d hp gw berbunyi sekitar jm 10an tadi malem. Setelah gw liat d display ternyata ada sms dari mpok elut, trus langsung gw buka dan … “sori mlm22 nih lis, mumpung gw inget arisan minggu ini d tmpt uci klo g tgl 4 ya 5, uci merit tgl 19 ags, ujang 9 sept, t’akhir harga emas 180rb, jd lo jml aja sdriri brp yg hrs lo byr arisan&2 tmn lo yg nikah, d tunggu ya.. tlg k tmn2 yg sekontrakan ya..thx..”. Dalam hati gw “punya kebiasaan kok senengnya nagih duit” (sorry lut), setelah itu gw mulai itung-itung pengeluaran bulan agustus (padahal blon trima gaji he..he..). Arisan 2 bulan, emas 2 orang, kontrakan (sekarang dah naik krn tinggal 3 org), cicilan motor, biaya balik nama motor, blom lagi ntar akhir bulan harus traktir tmn2 ruangan (tgl 28 agustus gw ultah). Ga ada sisa, emang berat banget nih bulan agustus.Ya berharap ada rejeki nomplok plok. Tapi gw harus tetep senyum seperti kata dewa 19 “hadapi dengan senyuman” (baladewa ni ye..), masak mo ultah kok sedih trus harus tersenyum menyambut kemenangan adang-dani, dan senyum itu adalah ibadah.