Minggu kemaren boz gw bawa komputernya ke kantor karena dvd-rom nya rusak, dan minta gw buat beliin dvd-rom yg baru sekalian masang. Boz bilang dvd-nya rusak karena sering buat nyetel serial naruto (makenya puter-ulang2 sampe ngadat tuh dvd). Sebelum beli dvd-rom, cek harga dulu d rakitan.com dan harganya sekitar 175rb. Sebenernya sih gw recomend dvd-rom ASUS (jaminan mutu) meskipun rada reseh klo dvd-nya agak baret or kotor, tp anaknya boz ga mau klo dvd yg resek kaya gitu, “mendingan cepet rusak ga pa2 asal ganas bacanya” begitu katanya. Ya udah trus gw kasih saran beli Lite-On aja, murah n kuat tapi rada berisik. Hari jum’at malem gw jalan ke Poins buat beli dvd-rom, setelah muter-muter nyari akhirnya dapet juga n harganya sama ama referensi d mangga dua. Tanpa basa basi langsung gw beli tuh dvd. Hari senen kemaren dvd-rom baru langsung gw pasang buat ganti dvd-rom samsung yg dah rusak, n ga ada masalah. Setelah itu dvd-rom samsung yg rusak gw bungkus rapi untuk gw kembaliin, “ini apaan?” tanya boz. “Dvd-rom samsung yg udah saya ganti” jawab gw. “Buat apaan bw yg udah rusak, udah ga usah lah” lanjut boz. “ya udah sy bawa aja” sahut gw. Abis bw dvd-rom samsung milik boz yg rusak gw langsung inget gw juga punya kaya gitu d komputer gw tapi dah ga bisa baca alias buta CD/DVD. Nyampe d rumah iseng-iseng ngoprek 2 dvd-rom samsung yg udah sama2 rusak. Untungnya kerusakannya beda, yg satu buta cd/dvd n yg satunya lagi ga mau keluar/masuk. Nah yg ga mau keluar/masuk g ambil optik beserta rumahnya sekalian mainboardnya dvd trus buat ganti dvd yg buta itu. Setelah selesai langsung gw coba, dan ternyata BERHASIL….. gw langsung teriak2 saking senengnya. Baru kali ini coba ngotak-atik dalemannya dvd-rom n langsung sukses. Akhirnya dvd-rom samsung gw yg dah terkubur kurang lebih 1 tahun bisa hidup kembali. Horeeeeeeeee……