Wah jangan berpikir negatif dulu ya klo denger istlah mengintip. Ini hanya istilah iseng buat judul postingan kali ini (abis bingung mongasih judulnya).Sebenernya hanya mo crita tentang jelajah kota serambi hari ini. Ya jelajah hari ini mengambil obyek air terjun Suhom di kecamatan Lhoong.

Rencana awal hari minggu ini rencanya mo jelajah Pulau Weh alias Sabang. Cuman karena beberapa alasan akhirnya rencana itu ditunda dulu (moga2 minggu depan bisa terlaksana). Untuk tujuan ini awalnya gw yang pengen. Bermula dari pertanyaan iseng “kita kan dah ke pantai, kira-kira ada obyek wisata air terjun ga mas?”. Sambil mencoba mengingat-ingat mas AS menjawab “ada lis, cuman air terjunnya ga setinggi model air terjun di daerah sukabumi ato kawasan puncak”. “Yo wis lah ra po2, lumayan buat jalan-jalan” pikir gw waktu itu. Dan akhirnya berlima kita berangkat ke sana.

Perjalanan ke sana kira-kira ditempuh dalam waktu 2 jam (lumayan juga ya, dari beberapa jelajah sebelumnya mungkin ini yang paling lama). Mungkin ini dikarenakan hujan dan ditambah lagi sebagian jalan yang masih dalam perbaikan. Ketika nyampe disana, cuaca masih hujan, jadi kita ga bisa langsung ke tempat air terjunna. Berhubung pada laper (karena udaranya dingin akibat hujan) dan sambil menunggu hujan reda, kita putuskan ngemie dulu, malah pak SHR ama T sempet main catur (ini orang ada-ada aja, jalan-jalan masih sempetnya ya maen catur, kek ga ada waktu aja). Semuanya pesen indomie rebus, gak ada pilihan laen (nasib, padahal pengen pesen indomie goreng). Meskipun rasanya rada-rada gimana gitu, teteup abis juga (laper apa doyan ? klo kt istriku klo lg komen pas gw makan).

Nah ternyata pas banget, pas kita abis makan pas hujannya reda (asyiiiikkk). Ga lama kita langsung ke air terjun. Pengunjung lumayan banyak, maklum hari libur. Dah nyampe situ langsung ngeluarin kamdig gw buat poto-poto. Seperti yang gw bilang sebelumnya, air terjun ini ga  begitu tinggi, cuma rada lebar dan airnya lumayan deres jg. Pemandangan sekitar lumayan. Yang jelas klo dibandingin ama air terjun yang ada di kawasan puncak, masih kalah.

Sekitar setengah jam kita poto-poto disitu, males mo mandi karena ga bw ganti. Kita putuskan untuk balik, jam udah menunjukkan 16.30 supaya kita maghrib dah nyampe rumah. Dalam perjalanan pulang banyak menjumpai pemandangan-pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari kabut yang menghiasi bukit-bukit, teluk yang indah, awan mendung yang eksotik  sampai monyet-monyet kecil yang lucu menghiasi pinggir jalan. Jadi waktu perjalan pulang ga berasa lama. Tau-tau dah nyampe aja. Hmmmmm … mana lagi ya tempat yang harus gw kunjungi, Pulau Weh-kah ? Smoga.

========

NAD
Pukul 23.15